Wednesday, July 22, 2020

Belajar C++ #2 Type Data C++









Pada kali ini saya akan membahas tentang type data yang ada di bahasa pemrograman C++.Type data adalah sebuah tipe yang menandakan jenis data apa yang akan kita masukkan dalam program yang kita simpan dengan menyesuaikan kegunaan memori penyimpanan.Pada dasarnya type data digunakan untuk pembuatan nama variabel yang nantinya akan mewakili dari macam-macam jenis data yang akan digunakan.Ketika anda mendeklarasikan sebuah variabel, anda sedang memesan sebuah ruang didalam memori. Lalu besarnya memori dipengaruhi oleh Tipe Data.

Type data dalam C++

1. Void (Kosong)
adalah tipe data yang tidak bertipe karena mempunyai ukuran 0 byte biasanya digunakan untuk tipe data kosong seperti membuat fungsi.

2. Char (karakter)
adalah tipe data untuk karakter yang sering digunakan untuk tipe data yang menggunakan huruf dan angka sebagai datanya.

3. Int (Integer)
adalah tipe data untuk numerik yang sering digunakan untuk data berupa angka.

4. Float (Floating Point) 
adalah tipe data untuk numerik yang digunakan untuk data berupa angka pecahan.

5. Double (Double Floating Point)
adalah tipe data untuk numerik yang digunakan untuk data berupa angka pecahan yang nilai decimalnya dua kali lebih banyak.

6. Bool (Boolean)
adalah tipe data yang digunakan untuk menentukan false dan true, tipe data ini sama seperti bilangan biner hanya ada dua angka saja yaitu 0 dan 1.





1 comment:

  1. Mampir yuk
    https://blog.seccodeid.com/2020/09/mengapa-developer-membenci-cms-wordpress.html

    ReplyDelete

Forum seccoid

Mengapa Developer Membenci CMS Wordpress ?   Bayu_Ajie     September 14, 2020   Mengapa Developer Membenci Wordpress ?  Hallo gayn, kali ini...