Tuesday, July 21, 2020

Belajar C++ #1 Perkenalan Dengan C++










Pada Kali ini kita akan membahas tentang C++

Apa itu C++ ?

   Bahasa pemrograman C++ ini bahasa yang cukup populer dan terkenal bagi kalangan developer.
Bahasa C++ adalah bahasa pemrograman komputer tingkat tinggi (High Level Laguage) ,bahasa ini juga merupakan penyempurnaan dari bahasa C yang di buat oleh Bjarne Stroustrup tahun 1980. Awal C++ mempunyai nama yakni “C with Classes” dan berpindah nama menjadi C++ tahun 1983.
    Bahasa C++ juga dirancang sebagai bias terhadap sistem program dan embedded sistem yang mengutamakan Kinerja, Kecepatan, Efisiensi dan Flesibilitas pengguna.


Fitur-fitur C++

1. Merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan di dunia dan nyaris seluruh program di dunia dibuat bersama menggunakan C/C++.
2. Portable. Karena punyai banyak kompiler yang terjadi di berbagai platform dan secara eksklusif menggunakan Standar Library C++ yang bakal terjadi terhadap banyak platform bersama tidak ada perubahan fungsi-fungsi pada Library C++.
3. Mendukung Manifest dan Inferred Typing. Fitur selanjutnya sudah ada semenjak kelahiran C++ pertama hingga C++ Modern saat ini, C ++ memungkinkan fleksibilitas dan termasuk menyediakan kesederhanaan didalam menulis program.
4. C++ Menawarkan banyak pilihan paradigma. Beberapa adalah paradigm yang terlampau terkenal didalam C++ adalah tawarkan pemberian luar biasa untuk Pemrograman Prosedural, Generik, Berorientasi Objek (OOP) dan masih banyak paradigm yang mengimbuhkan kemudahan untuk programmer C++.
5. Memiliki pemberian Library yang luar biasa. C++ punyai Standar Library C++ yang punyai banyak sekali faedah dan tidak hanya itu, banyak termasuk programmer lain yang mengembangkan C++ dan mengakibatkan Library tambahan yang terlampau berguna.
Bahasa yang dikompilasi. C ++ mengkompilasi langsung ke bahasa mesin, yang menjadikanya jadi salah satu bahasa pemrograman tercepat di dunia.
6. Sekali kembali tawarkan Fleksibilitas didalam menopang ke dua statis dan dinamis type checking. C++ memungkinkan type conversions untuk di cek saat mengkompilasi program atau selagi jalanya program (run-time).
7. C++ merupakan bahasa turunan dari bahasa pemrograman C, dan C++ dapat menggunakan dan membawa seluruh sarana yang ada didalam bahasa pemrograman C tanpa perubahan sedikitpun didalam fungsi-fungsi C. dan termasuk C++ dapat lakukan pemrograman Assembly langsung di didalam program yang merupakan fitur turunan dari C.
8. Dan masih banyak lagi, kalian bakal menyadarinya terkecuali sudah merasakan dan jadi programmer C++.


Contoh Penulisan C++

include <iostream>

using namespace std;

int main(){

cout << "Belajar C++ 1";

return 0;
}







4 comments:

Forum seccoid

Mengapa Developer Membenci CMS Wordpress ?   Bayu_Ajie     September 14, 2020   Mengapa Developer Membenci Wordpress ?  Hallo gayn, kali ini...